Selamat Membaca

Hakikat Dunia


Oleh :
Imam 'Ali Bin Abu Thalib

          KETAHUILAH, sesungguhnya kalian akan mati dan setelah itu dibangkitkan. Kalian akan dimintai pertanggungjawaban atas semua amal kalian, serta mendapatkan balasan yang setimpal. Karena itu jangan tertipu oleh kehidupan dunia. Kehidupan dunia ini penuh ujian, bersifat sementara dan sarat dengan tipu daya. Semua yang berada di dalamnya akan musnah. Para penghuninya pun saling berebut untuk memperolehnya.


          Ketahuilah, kalian beserta segala perhiasan kehidupan dunia akan mengalami hal yang sama dengan mereka yang terdahulu, orang-orang yang lebih panjang umurnya dan lebih megah rumahnya. Sekarng, jasad mereka telah menjadi tulang belulang, rumah mereka kosong. Mereka berada dikubur yang letaknya dekat dan penghuninya terasingkan. Mereka digerogoti oleh cacing, tertimbun oleh bebatuan dan pasir.

          Bayangkan kalian kelak akan menjadi seperti mereka, tubuh kalian hancur dan sendiri di kubur. Apa yang akan terjadi dengan kalian jika kiamat tiba, semua yang dikubur dibangkitkan dan segala rahasia yang tersembunyi dalam dada dibongkar, pada saat itulah setiap jiwa akan memperoleh balasan sesuai dengan perbuatannya selama hidup di dunia.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar